4 Tips dan Trik Membuka Usaha Katering Makanan
4 Tips dan Trik Membuka Usaha Katering Makanan

4 Tips dan Trik Membuka Usaha Katering Makanan

Diposting pada

Tips dan Trik Membuka Usaha Katering Makanan – Salah satu ide bisnis terbaik tahun ini adalah bisnis makanan. bisnis makanan memang selalu menjanjikan sebab makanan adalah menjadi kebutuhan manusia paling utama.

Untuk anda yang mempunyai hobi memasak, bisnis ini bisa menjadi andalan anda dan perlu dimulai dengan hobi memasak yang anda punya, sehingga melakukannya tidak menjadi beban.

Tetapi, tak sedihkit orang menjalankan usaha katering, mau itu di skala besar ataupun rumahan.

Anda tidak perlu berkecil hati melihat hal tersebut, sebab ada saja kesempatan yang datang untuk mendapatkan konsumen yang loyal.

Tips dan Trik Membuka Usaha Katering Makanan

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha katering makanan bisa mengikuti beberapa tips dan trik di bawah ini:

  1. Jangan takut modal kecil. Jika anda hanya memiliki modal kecil, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghambat anda memulai usaha katering makanan. Anda bisa mengajukan pinjaman ke beberapa bank dan tidak lupa menyiapkan rancangan bisnis dengan persyaratan wajib yang perlu anda lakukan. Atau mungkin bila bank tidak menerima ajuan anda, anda bisa mengharapkan modal terbatas yang bisa diselidiki kembali dengan membuat beberapa beragam ide kreatif dan simpel. Contohnya seperti pemasaran yang anda lakukan secara online melalui media sosial.
  2. Menyediakan lokasi katering. Anda juga perlu menentukan lokasi katering. Dengan modal yang terbatas, anda bisa memanfaatkan rumah sendiri sebagai lokasi usaha katering makanan. Namun bila anda mempunyai modal yang besar, anda bisa menyediakan toko sendiri. Ingat, tentukan lokasi yang sering dilewati orang dan bersih. Lokasi bersih akan menjaga makanan anda dan menjadi keunggulan di mata calon konsumen.
  3. Tentukan menu makanan yang akan anda jual. Beri beberapa ciri khas khusus pada suatu jenis makanan yang akan membuat konsumen lebih mudah mengenali usaha katering anda. Seperti menyediakan makanan asing, yaitu: western atau chinese. Sesudah bisnis anda mulai berkembang, anda perlu mencoba jenis makanan lain untuk menarik perhatian konsumen yang lebih luas.
  4. Siapkan strategi pemasaran. Hal tersebut adalah hal yang sangat sulit dilakukan saat memulai sebuah bisnis. Anda juga perlu mengikuti beberapa cara, yaitu: mengikuti partisipasi dalam beberapa acara pernikaran atau makanan dengan menyediakan brosur atau kartu nama dari usaha anda. Atau menyediakan jasa antar pemesaran secara online dengan waktu tertentu. Jangan lupa untuk berkreatifitas agar dapat membidik pasar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *