Cara Membuat Email Dengan Menggunakan Domain Sendiri

Diposting pada

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri – Tidak bisa dipungkiri bahwa email menjadi salah satu hal penting bagi kebanyakan orang yang memang terjun dalam bisnis digital.

Cara Membuat Email Dengan Menggunakan Domain Sendiri
Cara Membuat Email Dengan Menggunakan Domain Sendiri

Email diibaratkan seperti penyimpanan data di smartphone, dimana mereka bisa menyimpan berbagai jenis data seperti gambar, video, atau beberapa berkas lainnya yang memang harus disimpan di sana

Tapi, sekarang ini banyak orang yang membuat email dengan domain sendiri. Apa itu domain? Domain merupakan sebuah nama, dimana kita bisa menyesuaikan namanya sendiri sesuai dengan selera kita. Jadi, tidak terpatok pada nama yang disediakan dari servernya.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa membuat email dengan domain sendiri? Diantaranya adalah: Yang pertama Anda harus memenuhi beberapa syarat, seperti membuat email dasar terlebih dulu, serta memiliki hosting dan domain.

Dan yang paling penting adalah mempunyai koneksi internet yang stabil. Karena pasti Anda tidak mau bukan jika mengalami berbagai gangguan saat cara membuat email dengan domain sendiri? Disamping Anda yang rugi, Anda juga yang akan merasakan stres sendiri.

Nah, untuk bisa membuatnya biasanya beberapa website yang ada di google memiliki layanan tersebut. Seperti misalnya webmail, Cpanel, dan lainnya. Untuk langkah-langkahnya pun bisa dibilang mudah.

Anda hanya perlu mengisi beberapa data penting seperti nama, alamat, TTD, dan lain sebagainya. Dan jangan salah, mereka semua itu akan mengkeep data-data yang Anda berikan.

Tapi, jika Anda tidak mau ribet sampai-sampai harus mengurusnya semalam suntuk, ada pilihan lain yang sangat praktis dan juga mudah. Yup, apalagi kalau bukan menggunakan jasa pembuat email dengan domain sendiri.

Memang mereka akan memberikan patokan harga yang cukup lumayan menguras kantong dompet Anda. Serta disamping hal tersebut, Anda juga harus bijak dalam memilih penyedia jasa yang akan Anda ajak kerja sama.

Tidak menutup kemungkinan di era seperti sekarang ini, banyak para oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan hal tersebut untuk keuntungan mereka. Yang rugi siapa? Ya pasti Anda sendiri. Maka, bijaklah dalam memilih ya. Sekian tentang bahasan kali ini.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *