Cara Mengembalikan Akun Google yang Disable (Terbukti Berhasil)

Diposting pada

Cara Mengembalikan Akun Google yang Disable – Untuk anda yang pernah mengalami akun Googlenya tidak aktif dan ingin mengembalikan akun google seperti semula bisa mengikuti beberapa langkah ini.

Cara Mengembalikan Akun Google yang Disable (Terbukti Berhasil)
Cara Mengembalikan Akun Google yang Disable (Terbukti Berhasil)

Seperti yang kita tahu, akun Gmail yang sudah tidak aktif berarti sudah kehilangan akses ke layanan Google yang terhubung. Dan ada beberapa alasan mengapa akun Google anda bisa nonaktif, yang kemungkinan besar bisa itu melanggar Persyaratan kebijakan Layanan dari pihak Google sendiri.

Baca Juga : Cara Redirect 301 Domain Lama Ke Domain Baru

Jadi, bila anda pernah dan merasa melanggar salah satu dari kebijakan tersebut mau itu sengaja ataupun tidak, bisa jadi anda menemukan akun anda dinonaktifkan atau disable karena hal tersebut.

Tentu saja hal ini membuat kita merasa cemas, sebab pihak Google tidak memberi peringatan lebih dulu. Dan beruntungnya, akun anda yang dinonaktifkan bisa kembali online atau enabled.

  1. Jika akun Google anda di nonaktifkan sementara, hal ini tentu saja sangat mudah diatasi. Anda bisa memulihkan akun anda kembali dengan memberikan nomor ponsel atau memulihkan identifikasi email. Bila sudah melakukan hal tersebut, Google akan mengirimkan pemberitahuan untuk anda yang akan bisa mengakses akun anda dengan cepat. Anda hanya perlu menunggu dalam kurun 48 jam.
  2. Nah, kalau ini untuk akun anda yang dinonaktifkan karena tidak sengaja melanggar persyaratan layanan Google. Anda bisa mengisi formulir kontak Google dan akan diproses oleh pihak mereka. Tak hanya itu, anda perlu membaca persyaratan layanan yang lengkap sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali dan akan memberikan alamat email. Bila cara ini tidak berhasil, anda bisa mengulangnya kembali setiap dua hari sekali hingga mendapat respon dari Gmail.
  3. Untuk cara terakhir ini, bila anda akun Gmail anda dinonaktifkan karena melanggar persyaratan layanan yang serius atau bisa jadi akun anda tidak dapat dipulihkan kembali. Namun bila anda merasa tidak melanggar persyaratan layanan Google yang serius sama sekali, anda bisa mencoba cara yang sama dengan sebelumnya. Anda perlu memulihkan kembali akun anda selama 24 jam hingga 48 jam, sesuai dengan keadaan.

Baca Juga : Cara Memasang Notifikasi Adblock Di Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *