Persiapan Sebelum Membuat Blog Self Hosted

Diposting pada

Persiapan Sebelum Membuat Blog Self Hosted – Bagaimana cara membuat blog di WordPress.org memang kerap menjadi pertanyaan yang sering diajukan oleh pemula, juga yang berhubungan dengan cara membuat blog di WP android yang sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan.

Persiapan Sebelum Membuat Blog Self Hosted
Persiapan Sebelum Membuat Blog Self Hosted

Hal tersebut di atas juga erat kaitannya dengan cara membuat blog di WP gratis dan lengkap untuk versi WordPress.com tapi tujuan kami kali ini adalah cara membuat blog WP berbayar berhubungan dengan membuat blog self hosted.

Tipe blog yang akan anda buat di sini adalah bagaimana cara membuat blog WP dengan domain sendiri, bagaimana cara membuat blog WP self hosting dan bagaimana anda akan membuat blog WP via Hp.

Baca Juga : Penyebab Pinjaman Ditolak Oleh Pihak Bank

Tutorial Cara Membuat Blog WordPress

Persiapan apa sajakah yang perlu dilakukan sebelum membuat blog WP self hosting / WP org premium ?

1. Domain, ini adalah langkah pertama yaitu domain untuk membuat web.

2. Hosting, ini adalah langkah kedua yaitu web hosting yang bagus dan tidak boleh sembarangan membeli hosting karena sangat penting untuk kelangsungan website.

3. Sediakan Hp dengan koneksi internet.

Tahap selanjutnya adalah anggap saja anda sudah memiliki hosting dan domain, kami menyarankan beli hosting dan domain pada tempat yang sama saja. Pertama – tama silahkan sobat masuk ke cPanel hosting yang biasanya memiliki domain / cPanel gambar – gambar tertentu yang mana domain yang dimaksudkan adalah domain yang sudah dibeli saat order hosting.

Selanjutnya adalah akan keluar tampilan halaman login cPanel, masukkan username dan password cPanel namun jika belum paham bisa menghubungi tempat dimana anda membeli hosting.

Akan tampil halaman seperti tersebut di bawah ini lalu geser terus ke bagian bawah.

Sampai anda tiba pada tampilan halaman seperti ini kemudian klik pada ‘Softacolus app installer’.

Selanjutnya lakukan klik pada gambar WP yang dimaksudkan.

Kemudian lengkapi data blog anda seperti gambar berturut – turut di bawah ini.

Kemudian anda tinggal menunggu proses instalasi hingga mencapai 100 persen.

Apabila sudah berhasil maka anda bisa langsung login kea kun anda dengan cara mengakses domain / wp – admin atau seperti gambar ini maka disini anda akan diberikan panduan untuk langsung membuat tulisan, membuat tag, kategori dan lain sebagainya.

Nah kami rasa sudah cukup persiapan sebelum membuat blog self hosted, semoga bisa dipahami oleh pemula. Karena seperti diketahui dan penjelasan dari kami tersebut di atas, saat ini internet sudah menjadi semacam kebutuhan primer bagi sebagian besar orang di dunia ini, termasuk di Indonesia dan internet pastilah erat hubungannya dengan website.

Yang mana hampir semua orang mengetahui apakah itu website, dimana istilah lain dari website adalah situs / alamat web sangat dibutuhkan oleh banyak pihak misalkan oleh perusahaan, penerbit berita, atau bahkan personal yang sekedar ingin curhat di internet.

Demikian artikel ini kami akhiri, semoga bermanfaat !

Baca Juga : Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *