Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Diposting pada

Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online – Di jaman sekarang, dengan adanya perkembangan teknologi informasi, perilaku konsumen saat berbelanja pun sudah mulai berubah.

Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online
Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Saat ini, sudah semakin banyak orang yang beralih dari berbelanja ke toko secara langsung ke arah berbelanja secara online melalui toko online.

Baca Juga : Cara Memasang Notifikasi Adblock Di Blogger

Hal ini membuat para pemilik bisnis juga mulai mengarahkan bisnisnya untuk bisa membuka situs toko online mereka sendiri.

Agar bisnis Anda bisa dikenalkan melalui toko online, Anda harus terlebih dahulu memilih platform CMS (Content Management System) yang akan digunakan.

Berikut adalah contoh dari beberapa platform CMS terbaik untuk membuat toko online:

  1. WooCommerce

WooCommerce merupakan bagian dari plugin yang dapat diaktifkan di WordPress. Platform CMS ini cukup menjadi favorit karena bagian dashboardnya yang cukup intuitif dan user friendly sehingga cocok digunakan oleh pemula.

  1. PrestaShop

Kelebihan dari platform CMS PrestaShop yaitu berbagai fiturnya yang bisa membuat penggunanya kagum. Pasalnya, PrestaShop bisa digunakan untuk membuat toko online secara cepat dengan tampilan yang menarik dan profesional.

  1. Magento

Platform Magento merupakan platform CMS yang cocok digunakan oleh bisnis yang skalanya cukup besar. Pasalnya, platform ini memiliki fleksibilitas yang tinggi serta cukup powerful. Namun, penggunanya harus memahami mengenai cara pengembangan web.

  1. OpenCart

Platform OpenCart memiliki kelebihan di bagian dashboardnya yang modern, intuitif, dan bisa menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengguna untuk bisa menaikkan performa toko onlinenya. Customisasi menggunakan OpenCart juga bisa dibilang cukup mudah.

  1. AbanteCart

AbanteCart memiliki keunggulan di sisi inferfacenya yang simple dan mudah sehingga cocok untuk digunakan oleh para pemula. Sayangnya, platform ini memang bukan yang tercepat. Selain itu, kumpulan tema dan ekstensinya juga tidak terlalu banyak.

  1. osCommerce

osCommerce merupakan platform yang cukup mudah digunakan untuk para pemula. Tampilan dasboardnya memang sedikit usang dan hanya menawarkan fungsi-fungsi yang standar. Namun, bagi para pemula, modifikasi toko online menggunakan osCommerce bisa dilakukan secara lebih mudah.

  1. CubeCart

CubeCart merupakan platform CMS yang menawarkan banyak fitur bagi para penggunanya, mulai dari manajemen produk hingga tracking penjualan toko.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Google yang Disable

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *